TERAPI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS/ WatsApp +6285278357652 Apakah Anda Mau Sukses dalam Bisnis???

Sunday 5 April 2015

SMKN 7 Pekanbaru Jadi Tuan Rumah LKS Animasi

PEKANBARU, datariau.com - SMKN 7 Pekanbaru menjadi tuan rumah dalam acara Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat SMK Negeri/Swasta se Kota Pekanbaru, dalam cabang lomba animasi dan teknik komputer jaringan (TKJ) yakni IT Networking.

Kepala SMKN 7 Pekanbaru Suratno, saat ditemui di sela-sela pelaksanaan LKS di sekolahnya, Selasa (31/3/2015) mengatakan, pelaksanaan LKS antar SMK ini bertujuan untuk mendorong siswa SMK yang berkualitas dalam kegiatan belajar mengajar. Serta, memantau kemampuan siswa sebagai ajang promosi diri dan sekolahnya.


"SMKN 7 menjadi tuan rumah untuk kegiatan LKS animasi dan IT Networking ini, bukan hanya kali ini saja, namun tiap tahunnya kegiatan ini diadakan, sekolah kita memang selalu menjadi tuan rumahnya," ujar Suratno.

SMKN 7 lanjutnya, sangat mendukung kegiatan LKS tersebut. Karena, ajang ini tidak hanya siapa menang ataupun siapa yang kalah, tapi lebih kepada cara untuk memotivasi anak didik agar lebih maju serta untuk menambah wawasan.

"Wawasan siswa akan lebih bertambah, dengan mengikuti kompetensi ini. Sebab, mereka akan bertemu dengan teman-teman dari sekolah lainnya. Selain itu, mengajarkan mereka untuk lebih percaya diri," ungkapnya.

Lebih jauh Suratno menjelaskan, untuk lamanya kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari. Yakni dari tanggal 31 Maret hingga 1 April 2015. SMKN 7 sendiri mengikuti empat cabang lomba lainnya yang diadakan di SMK-SMK lain yang menjadi pelaksana.

Selain animasi dan TKJ, SMKN 7 juga mengikuti lomba rekayasa perangkat lunak (RPL) dan multimedia. Sedangkan untuk juri diambil dari Dunia Usaha dan Dunia Industri (DuDi) yaitu Chevron dan instansi terkait jurusan LKS.

"Harapan kita, ya pasti ingin sekolah kita menjadi pemenangnya. Sebab, jika dilihat tahun lalu saja kita pernah masuk sampai tingkat nasional untuk animasi. Walaupun, itu hanya harapan 1. Namun, kita tetap menghimbau kepada peserta didik agar jangan terlalu melihat nanti siapa yang menang dan siapa yang kalah. Tapi lihatlah pengalaman berharga yang telah diperoleh, untuk kedepannya bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari," harap Suratno. (ade)

sumber : http://datariau.com

No comments:

Post a Comment