TERAPI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS/ WatsApp +6285278357652 Apakah Anda Mau Sukses dalam Bisnis???

Monday 4 May 2015

Siswa SMAN 8 Masuk 9 Besar Olimpiade Sains Internasional

PEKANBARU(RIAUPOS.CO) - Salah satu siswa SMAN 8 Pekanbaru Aaron Syahronitua Sinaga masuk sembilan besar olimpiade sains tingkat internasional. Aaron Sinaga merupakan satu-satunya perwakilan dari Pulau Sumatera.

Kepala SMAN 8 Pekanbaru Dra Hj Hasnidar kepada Riau Pos, Senin (4/5) mengatakan, sesuai dengan surat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dirjen Pendidikan Menengah Direktorat Pembinaan SMA nomor 1006/D2/LK/2015 tertanggal 17 April 2015 tentang penambahan waktu pada pembinaan tahap III calon peserta olimpiade sains tingkat internasional, siswa SMAN 8 Pekanbaru lolos pada tahap akhir pembinaan dan akan bersaing ketat dengan 8 peserta lainnya untuk bisa masuk empat besar yang akan dikirim untuk bersaing melawan perwakilan dari negara-negara lain.

”Pada tahap seleksi pembinaan kedua pada tanggal 1-20 Maret lalu di Jakarta, Aaron lolos dan masuk 9 besar. Nantinya Aaron akan bersaing lagi pada 15 Juni hingga 14 Juli mendatang. Perlu diketahui, Aaron ini tidak hanya mewakili Provinsi Riau saja tapi saat ini sudah mewakili Pulau Sumatera,’’ ujar Hasnidar.


Dikatakannya, olimpiade sains tingkat internasional ini terdiri dari bidang matematika, fisika, kebumian, biologi, komputer, kimia dan geografi.

Hasnidar berharap Pemerintah Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau dapat memberikan perhatian lebih kepada para siswa agar mereka lebih semangat dan fokus terhadap apa yang diinginkan terutama dalam bidang akademis.

”Aaron ini juga saat ini sedang membina empat orang adik-adik kelasnya yang ikut dalam lomba olimpiade sains tingkat nasional. kami berharap dari empat siswa SMAN 8 yang ikut olimpiade sains tingkat nasional ini ada yang mengikuti jejak Aaron hingga ke tingkat internasional. Kalau prestasi aaron di bidang akademis sangat bagus,’’ terang Hasnidar.

Se,mentara itu, Aaron yang diwawancarai secara terpisah mengaku optimis bisa memangkan persaingan itu dan loloas di empat besar olimpiade sains tingkat internasional tersebut. Delapan siswa yang akan bersaing dengan Aaron nantinya berasal dari Jakarta sebanyak 4 orang, Jawa Tengah 2 orang, Jawa timur satu orang dan Gading Serpong (Banten) satu orang.

”Persiapannya banyak membaca materi-materi terbaru, buku-buku dan soal-soal internasional. Saya percaya bisa lolos,’’ tegas aaron.(hen/sul)

No comments:

Post a Comment